KEMENAG SUMBAWA BARAT:
Home » , » Kemenag KSB Gelar Pembinaan Umat Beragama

Kemenag KSB Gelar Pembinaan Umat Beragama

Written By Kemenag Sumbawa Barat on Rabu, 19 Juni 2013 | 19.56

Taliwang, 20 Juni 2013- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat melalui Seksi Bimas Islam menyelenggarakan  Pembinaan Umat beragama dengan tema Pembinaan dan Peningkatan Pemahaman Agama, dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat yang menyampaikan bahwa Tujuan  dari pelaksanaan kegiatan ini secara umum adalah untuk meningkatkan pemahaman para pengurus masjid  tentang manajemen pengelolaan dan peran masjid tentang pembinaan dan peningkatan pemahaman umat dalam  penghayatan dan pengamalan ajaran agama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Secara khusus kegiatan ini ditujukan untuk:
1. Meningkatkan kemapuan teknis para pengelola masjid dalam pengelolaan yang berkaitan dengan  aspek   aspek administrasi kemasjidan.
2. Meningkatkan pemahaman pengurus masjid dalam praktek  pelaksanaan ibadah  ritual dimasjid ditengah kondisi pemahaman keagamaan  umat yang heterogen.
3. Memberikan gambaran bagi pengurus masjid tentang strategi pelaksanaan dakwah ataupun bimbingan keagamaan bagi umat/jama’ah masjid.
Mengahiri sambutannya Kepala Kemenag berharap dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan terbimbingnya 30 orang pengurus masjid jami’ di Kabupaten Sumbawa Barat yang berkaitan dengan peningkatkan pemahaman para pengurus masjid  tentang manajemen pengelolaan dan peran masjid tentang pembinaan dan peningkatan pemahaman umat dalam  penghayatan dan pengamalan ajaran agama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pembinaan yang diselenggarakan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat ini di hadiri oleh para pemuka agama Islam  yang berada di tingkat Desa/Kelurahan atau mereka yang menjadi pemuka agama  pada komunitas masing masing yang bersentuhan langsung dengan persoalan keagamaan yang dihadapi oleh ummat, yaitu para Imam ataupun ketua BKM Masjid Jami’ atau masjid yang berada ditingkat desa/kelurahan, dengan distribusi sasaran di masing masing kecamatan sebagai berikut:  Kecamatan Taliwang: 6  orang Imam/Ketua BKM masjid jami’, Kecamatan, Brang Ene : 3 orang Imam/Ketua BKM masjid jami’, Kecamatan Seteluk : 4 orang Imam/Ketua BKM masjid jami’, Kecamatan Poto Tano : 3 orang Imam/Ketua BKM masjid Besar, Kecamatan Brang Rea : 3 orang Imam/Ketua BKM masjid jami’, Kecamatan Jereweh: 4 orang Imam/Ketua BKM masjid jami’, Kecamatan Maluk : 3  orang Imam/Ketua BKM masjid jami’, Kecamatan Sekongkang: 4  orang Imam/Ketua BKM masjid jami’
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

cuti
uu
 
Support : powered by Blogger
Copyright © 2011. Kemenag KSB