KEMENAG SUMBAWA BARAT:
Home » » Kemenag KSB Gelar Silaturrahmi TOGA TOMA

Kemenag KSB Gelar Silaturrahmi TOGA TOMA

Written By Kemenag Sumbawa Barat on Rabu, 10 Juli 2013 | 09.18

Taliwang, 08 Juli 2013- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat melalui Seksi Bimas Islam menyelenggarakan Silaturrahmi Tokoh Agama & Tokoh Masyarakat se Kabupaten Sumbawa Barat, Kegiatan yang bertemakan “Peningkatan Peran Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dalam Mewujudkan Harmonisasi Sosial dan Kerukunan Umat Beragama”, di buka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat.
Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat yang menyampaikan bahwa, Secara umum tujuan  dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah silaturrahami bagi para tokoh agama dan tokoh masyarakat se kabupaten Sumbawa Barat, sekaligus sebagai ajang pertukaran informasi tentang berbagai perkembangan masyarakat dan permasalahannya baik yang berkaitan dengan hubungan antar dan internal umat beragama ataupun yang berkaitang dengan masalah sosial kemasyarakatan lainnya serta mencari solusi dan menetapkan sikap bersama atas permasalahan yang ada.
Secara khusus tujuan kegitan ini adalah:
1.  Memberikan informasi dan pemahaman kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat tentang beberapa kebijakan pemerintah Republik Indonesia yang berkenaan dengan hubungan antar dan inter umat beragama dalam pelbagai interaksi  kehidupan sosial dan keagamaan.
2.  Menghimpun dan mendiskusikan beberapa problematika yang berkembang dalam masyarakat yang membutuhkan peranan langsung dari tokoh agama dan tokoh masyarakat terutama yang berkenaan dengan upaya penciptaan suasana rukun antar dan inter umat beragama serta antar kelompok masyarakat.
3.  Menghimpun dan mendiskusikan beberapa problematika sosial kemasyarakatan lainnya yang tengah menjadi sorotan atau isu utama dalam kehidupan masyarakat dan menetapkan agenda besar bersama dalam penanggulangan atas problematika tersebut.
Mengahiri sambutannya Kepala Kemenag menyampaikan harapannya, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan Out – Put  yang diharapkan dari kegiatan ini adalah terwujudnya silaturrahmi antar 70 orang tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kabupaten Sumbawa Barat yang mendiskusikan dan melakukan pertukaran informasi tentang berbagai perkembangan masyarakat dan permasalahannya baik yang berkaitan dengan hubungan antar dan internal umat beragama ataupun yang berkaitang dengan masalah sosial kemasyarakatan lainnya serta mencari solusi dan menetapkan sikap bersama atas permasalahan yang ada yang sejalan dengan kebijakan Pemerintah Republik Indonesia.
Kegiatan ini di hadiri oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kabupaten Sumbawa Barat  yang  berjumlah 70 orang yang diambil berdasarkan perwakilan dari delapan kecamatan di kabupaten Sumbawa Barat yang penentuan jumlahnya ditetapkan secara proporsional. Peserta silaturrahmi tersebut adalah terdiri dari:
1.  Camat se kabupaten Sumbawa Barat;
2.  Pejabat eselon IV di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat;
3.  Tokoh Agama se kabupaten Sumbawa Barat; dan
4.  Tokoh masyarakat se Kabupaten Sumbawa Barat.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

cuti
uu
 
Support : powered by Blogger
Copyright © 2011. Kemenag KSB