Pusat
Layanan PTK Kementerian Agama merupakan lanjutan dari program Padamu Negeri
yang dirintis oleh Kemdikbud sejak 20 Mei 2013 hingga Juni 2015. Mulai 17
Agustus 2015, Kemenag mengembangkan secara mandiri Layanan SIM PTK Online
berbasis sistem SIAP Padamu Negeri bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia.
Berdasarkan surat edaran dari Dirjen Pendis nomor DJ.I/PP.00.6/3541/2015
tanggal 25 September 2015 perihal Penggunaan Sistem Pendataan Pendidik dan
Tenaga Kependidikan pada binas Direktorat Pendidikan Madrasah, Kementerian
Agama mengembangkan beragam program kerja untuk kepentingan Pendidik dan Tenaga
Kependidikan Kementerian Agama,
Dalam sambutannya kepala Kantor
Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat Drs. H. Syarifuddin, MM memaparkan kegiatan
ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuam teknis
pengawas madrasah, Kepala RA/Madrasah dan Operator dalam melaksanakan pemutakhiran data Aplikasi Simpatika,
kepala kantor menekankan kepada peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan
dengan serius sehingga dapat memahami dan mampu melaksanakan kebijakan dalam
pelaksanaan pemutakhiran di aplikasi Simpatika.
Kegiatan
yang dilaksanakan dihotel andi Graha pada hari senin tanggal 28 Maret 2016 di
ikuti oleh 64 orang peserta yang terdiri dari pengawas, kepala RA/madrasah dan
operator Simpatika.
0 komentar :
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !