KEMENAG SUMBAWA BARAT:

MONITORING USBN PAI

Written By Kemenag Sumbawa Barat on Selasa, 20 Maret 2018 | 08.00

 
 Kasi Pakis Kemenag KSB Lakukan Monitoring USBN PAI

Taliwang – Humas- Hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) TP. 2017/2018 jenjang SMA/SMK, Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kemenag Kabupaten Sumbawa barat H. Ahmad Rusli, S.Ag. bersama tim monev melakukan pemantauan langsung jalannya ujian untuk mata pelajaran PAI Senin, (19/3) di 2 (Dua) lokasi yakni SMAN 1 kecamatan Brang Rea dan SMKN kecamatan Brang Ene.  Sementara, kegiatan monitoring di kecamatan lain wilayah KSB seperti, kecamatan (Sekongkang, Maluk, Jereweh, Taliwang, Seteluk dan kecamatan Poto Tano)  tim monev seksi Pakis terbagi dizona sekolah masing-masing.
Terkait pelaksanaan USBN tahun ini di Kabupaten Sumbawa Barat tidak semua sekolah dapat melaksanakan ujian dengan sistem komputerisasi atau UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), namun terdapat beberapa sekolah yang melaksanakan USBN masih menggunakan sistem UNPK (Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil). Menurut Haji Rus sapaan akrabnya hal ini dikarenakan infrastruktur dan sarana prasarana yang terbatas dan belum memasang jaringan internet dalam zonanya.
Berdasarkan hasil sampel sekolah penyelenggara USBN diketahui sebanyak 731 siswa SMA/SMK peserta yang ikut ujian di Kabupaten Sumbawa Barat sedangkan yang dapat ikut ujian 720 siswa atau 98,49%. Hal tersebut disebabkan beberapa faktor. Menurut Haji Rus sapaan akrabnya, ”Penyebab mereka tidak dapat ikut ujian karena putus sekolah, pindah sekolah tanpa keterangan dan penyebab lainnya”. Ia berharap kepada siswa agar mereka terus belajar hingga kegiatan USBN ini berakhir dan jangan karena keterbatasan sarana dan prasarana sekolah menjadi alasan untuk terhalang belajar. (MJ)

















Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

cuti
uu
 
Support : powered by Blogger
Copyright © 2011. Kemenag KSB