KEMENAG SUMBAWA BARAT:
Home » , » PELEPASAN JEMA'AH CALON HAJI OLEH BUPATI KAB. SUMBAWA BARAT

PELEPASAN JEMA'AH CALON HAJI OLEH BUPATI KAB. SUMBAWA BARAT

Written By Kemenag Sumbawa Barat on Rabu, 25 Juli 2018 | 10.00

PELEPASAN JEMA’AH CALON 
HAJI OLEH BUPATI KAB. SUMBAWA BARAT

TALIWANG – Info Kemenag – Sebanyak 114 (seratus empat belas) orang Jema’ah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sumbawa Barat nomor kloter 10 (sepuluh) sektor 5 (lima) siap diberangkatkan tanggal 31 Juli 2018 ke tanah suci Mekkah Al-Mukarramah melalui embarkasi LOP Lombok – NTB. Demikian dinyatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat Drs. H. Syarifuddin, MM. pada acara silaturrahim dirangkaikan dengan acara pelepasan jema’ah oleh Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM. di Masjid agung Darussalam kompleks KTC Taliwang, Jum’at (12 Dzulqa’dah 1439 H / 25 Juli 2018). Sebagaimana rencana semula jumlah JCH Sumbawa Barat yang akan berangkat ibadah haji tahun ini adalah 115 (seratus lima belas) orang, namun 1 (satu) orang jema’ah ditunda keberangkatannya karena alasan kesehatan. Hadir pula pada kesempatan tersebut Sekda beserta para pejabat lingkup Pemda KSB, Kapolres, MUI, Kasi PHU Kemenag Sumbawa Barat, KUA, dan para petugas pembimbing haji. Menurut data Kantor Kemenag Sumbawa Barat yang diambil per-21 Juli 2018 menujukkan bahwa calon jema’ah haji Sumbawa Barat sampai saat ini yang masuk dalam daftar tunggu (waiting list) adalah 2.694 orang.
Lanjut H. Syarifuddin “Kita tidak perlu khawatir Bapak ibu sebab tahun ini ada kebijakan pemerintah menambah kuota haji provinsi NTB sebesar 1052 (seribu lima puluh dua orang) dari kuota NTB sebelumnya 4476 (empat ribu empat ratus tujih puluh enam)”. Oleh karenanya calon jemah haji (CJH) tidak mesti menunggu relative lama.
Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM. dalam sambutannya menegaskan kepada JCH untuk benar-benar memanfaatkan dan memperhatikan ilmu yang telah diberikan dari Kementerian Agama Sumbawa Barat, baik secara praktek maupun teori terkait bimbingan masik dan perjalanan ibadah haji, yang intinya kata Bupati jema’ah agar selalu menjaga niatnya sehingga semua aturan dalam menjalankan prosesi ibadah dipatuhi. Untuk diketahui sesuai agenda bahwa JCH akan berada tanah air tanggal 12 September 2018 mendatang.(MJ)

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

cuti
uu
 
Support : powered by Blogger
Copyright © 2011. Kemenag KSB