KEMENAG SUMBAWA BARAT:
Home » , » PEMBINAAN KARU DAN KAROM CALON JAMAAH HAJI

PEMBINAAN KARU DAN KAROM CALON JAMAAH HAJI

Written By Kemenag Sumbawa Barat on Kamis, 12 Juli 2018 | 20.14


Taliwang – Info Kemenag – Menjelang pelaksanaan ibadah haji pada musim haji tahun 1439 H/2018 M. Kementerian Agama (kemenag) Kabupaten Sumbawa Barat terus melakukan berbagai rangkaian persiapan dalam mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2018. Setelah pelaksanaan prosesi manasik dan perjalanan ibadah haji ditingkat kecamatan, dilanjutkan dengan menggelar kegiatan pembinaan bagi ketua regu (karu) dan ketua rombongan (karom) JCH Sumbawa Barat bertempat di aula kantor kemenag yang berlangsung selama 2 (Dua) hari mulai Kamis s/d Jum’at (12-13/7/2018) dengan menghadirkan para narasumber  diinternal  kantor kemenag.
Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat Drs. H. Syarifuddin MM dalam keterangannya melalui kasi PHU Drs. H. A.Rahman HS, pada sesi
penyampaian materi kegiatan, ia menjelaskan bahwa karu dan karom memiliki beberapa tugas dan fungsi yaitu membantu memediasi tugas ketua kloter kepada regu dan rombongan JCH yang dipimpin masing-masing selama dalam penyelenggaraan ibadah haji sejak berangkat ke tanah suci Mekkah hingga kembalinya ke tanah air. Secara umum ada 2 (Dua) tugas yang emban oleh karu dan karom ialah berkaitan bidang pelayanan umum seperti, urusan transportasi, akomodasi, konsumsi, dan penanganan kesehatan jema’ah, serta bidang ibadah terkait pelaksanaan manasik haji. intinya karu dan karom yang mengkomunikasikan segala persoalan maupun kendala yang terjadi dengan jema’ah haji.

“kami sangat berterima kasih karena Bapak-bapak sudah bersedia untuk menerima amanah ini untuk membantu saudara-saudara kita… kesiapan bapak- bapak ini yang mau mengambil fungsi menjadi ketua regu dan ketua rombongan adalah sebuah penghargaan bagi Kementerian Agama” ungkap haji Rahman kepada karu dan karom.
Untuk diketahui jumlah calon jema’ah haji Kabupaten Sumbawa Barat yang akan diberangkan tahun ini adalah115 (Seratus Lima Belas) orang termasuk dari jema’ah TPHD dengan jadwal keberangkatan tanggal 31 Juli 2018 nomor kloter 10 melalui embarkasi LOP Lombok - NTB. (MJ).

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

cuti
uu
 
Support : powered by Blogger
Copyright © 2011. Kemenag KSB